Indonesia Berduka, Menpan RB Tjahjo Kumolo Berpulang Kepangkuan Illahi

0
60

 

Jakarta | Kabarindoraya.com

Indonesia berduka, salah seorang putra tebaik bangsa, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo telah meninggal dunia pada Jum’at (01/07/2022).

Dari informasi yang dihimpun diketahui politikus sekaligus Menteri di Kabinet Presiden Jokowi tersebut menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, pada pukul 11.10 WIB

Sekretaris Kemenpan RB Rini Widyantini mengonfirmasi berita duka tersebut. Rini mengatakan, Menteri Tjahjo Kumolo menjalani perawatan intensif di RS tersebut sejak pertengahan Juni.

“Bapak Menteri telah dipanggil Allah SWT pada hari ini pukul 11.10 WIB. Kami mohon doa dari Bapak/Ibu dan rekan-rekan sekalian, semoga beliau diterima di sisi-Nya,” ujar Rini Widyantini, di Jakarta.

Selama hidupnya, Tjahjo dikenal sebagai politikus sekaligus Menteri di Kabinet Presiden Jokowi.

Dikutip dari situs pribadinya, Tjahjo Kumolo diketahui lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada 1 Desember 1957. Tjahjo selama ini dikenal sebagai seorang politikus yang juga menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia sejak 23 Oktober 2019, pada Kabinet Indonesia Maju, dan juga menjadi anggota Komisi I yang membidangi pertahanan, luar negeri, dan informasi di DPR RI.

Tjahjo Kumolo secara mengejutkan dipilih oleh Megawati Soekarnoputri sebagai Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan periode 2010-2015 yang pada periode sebelumnya duduk sebagai Ketua DPP Bidang Politik PDI-P.

(03)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini