Jelang Perhelatan HPN 2023 di Medan Membuat Kagum Ketua PWI Pusat

0
63

 

Medan | Kabarindoraya.com

Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S. Depari menyatakan kagum dengan persiapan penyelenggaraan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

” Saya kagum dengan persiapan HPN tahun 2023 di Sumatera Utara. Ini menjadi HPN terbesar yang pernah diselenggarakan,” katanya usai menyaksikan apel gelar pasukan Barita Toba dan Pengamanan VVIP di Lapangan Bola Mapolda Sumut Jalan Sisingamangaraja Medan, Senin (6/2).

Apel Barita Toba dan Pengamanan VVIP dalam rangka persiapan HPN 2023 tersebut dihadiri seluruh Forkopimda Sumut, antara lain Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI. Achmad Daniel Chardin, Kapolda Irjen Pol. R Z Panca Putra Simanjuntak.

Selain itu, Ketua DPRD Baskami Ginting, Kajati Sumut Idianto dan Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana dan Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik.

Atal menilai, Forkopimda Sumut sangat serius melakukan berbagai persiapan untk menyukseskan HPN 2023 yang akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

Salah satu persiapan yang dilakukan, di antaranya dalam hal pengamanan yang dilakukan oleh jajaran TNI dan Polri.

Tidak hanya itu, lanjutnya, sejumlah instansi terkait dan pemerintah kabupaten/kota di Sumut turut berpartisipasi aktif untuk menjadikan seluruh rangkaian perhelatan HPN 2023 berjalan lancar.

Disebutkannya, HPN 2023 akan diselenggarakan selama lima hari, yakni mulai 7 Februari hingga 12 Februari di Medan dan juga di kawasan wisata Danau Toba.

Acara berskala nasional ini akan dihadiri sekitar 7.000 orang, serta tamu-tamu penting dari dalam dan luar negeri.

” Jumlahnya sekitar 7.000 orang, ini HPN terbesar, di daerah lain sepengetahuan saya tidak pernah seperti ini, ada wartawan ASEAN juga dan duta besar,” paparnya.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam kata sambutan pada apel gelar pasukan Barita Toba dan Pengamanan VVIP, meminta kepada seluruh personel pengamanan tidak menganggap kegiatan ini sebagai rutinitas.

” Memang kita sudah sering menggelar event-event besar, tetapi jangan pernah terbesit dipikirkan kalian ini rutinitas, pastikan Sumatera Utara ini aman, nyaman, terutama untuk kegiatan-kegiatan besar seperti ini,” katanya.

Gubernur juga meminta personel yang bertugas memastikan Sumut aman dan nyaman.

(Wawan S Anggota PWI kabupaten Bogor)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini