Kades Mekarjaya Menunggu Janji Anggaran Pemeliharaan Irigasi Sewe Situwuk, Setelah Dikunjungi Anggota DPRD Komisi III

0
84

 

 

Bogor | Kabarindoraya.com

Soal Irigasi Sewe Situwuk Kampung Toge Bujang Desa Mekarjaya Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor, Kepala Desa Mekarjaya Ismail Abraham menagih janji. Pada Senin (11/09/2023).

Kades Mekarjaya Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor Ismail Abraham, menagih janji anggaran pembangunan pemeliharaan irigasi Sewe Situwuk.

Pasalnya Sewe Situwuk tersebut telah di kunjungi oleh salah satu anggota DPRD komisi III Kabupaten Bogor, seusai kegiatan reses.

Kunjungan salah satu anggota DPRD tersebut oleh politisi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Permadi Dalung.

Reses anggota DPRD Kabupaten Bogor masa sidang III tahun 2022-2023 Daerah Dapil Pemilihan V. Pada Selasa 06, September, 2023.

Sewe Situwuk yang mengairi persawahan milik warga tersebut yang seluas sekitar kurang lebih 100 hektar.

Sehingga warga masyarakat Desa Mekarjaya kemarin itu pada menjerit, dan terancam panen persoalan sawah milik mereka itu mengalami kekeringan air.

Menurut keterangan Ismail Abraham mengatakan, ia selesai kegiatan reses pada saat itu telah dikunjungi oleh anggota DPRD komisi III Kabupaten Bogor,”ujar Ismail Abraham kepada wartawan.

Lebih jauh Ismail Abraham mengatakan ia soal irigasi Sewe Situwuk ini telah mendapatkan respon yang baik, dan akan di anggarkan soal perawatan sebesar 200 juta,”katanya.

Menurut Ismail Abraham soal irigasi Sewe Situwuk ini tak ada perawatan dari UPT irigasi wilayah Jesinga dan DPUPR irigasi Kabupaten Bogor.

Namun, samapi saat ini para petani sekitar kurang lebih 100 hektar, disini menantikan janji dari anggota DPRD Komisi III Kabupaten Bogor,”ungkapnya

(Dede Surya)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini