Kesan Membanggakan Pegawai Dispora Menjadi Wasit Catur Asian Games 2023

0
56

Bogor | Kabarindoraya.com

Masyarakat olahraga Kabupaten Bogor terutama keluarga besar Dispora Kabupaten Bogor tengah diselimuti rasa bangga.

Endar Sakti Lubis, salah satu pejabat di Dispora Kabupaten Bogor dan menjadi delegasi wasit asal Indonesia yang tengah bertugas jadi wasit catur pada event Asian Games 2023 di Hangzhou, China.

Menururnya, ia berada di Hangzhou dari tanggal 21 September sampai 8 Oktober untuk bertugas jadi wasit catur pada Asian Games 2023.

Endar menambahkan, jadi wasit pada event Asian Games tidak mudah, karena harus ada syarat yang telah ditetapkan.

” Persyaratan jadi wasit Asian Games, yang bersangkutan harus bergelar wasit Internasional, direkomendasikan oleh Federasi Catur Asia dan Federasi masing masing negara dan wasit yang bersangkutan tidak memiliki masalah selama bertugas menjadi wasit,” tegas Endar Sakti Lubis, Selasa, 26 September 2023.

Selama berada di China, Endar mengaku Cuaca di China sangat sejuk cenderung hujan, saat ini sedang musim semi, jadi tidak panas. Suhu kira-kira 15 sampai 18 derajat Celcius.

Selain itu, kata Endar, tidak ada adaptasi khusus terkait cuaca.

” cuaca di China sejuk di musim semi dan tidak ekstrem seperti musim dingin bersalju misalnya,” tambahnya

Lebih lanjut, kata Endar, Kota kota yang ada di China sangat tertata dengan rapih, peruntukan untuk bangunan dan lahan pertanian tertata dengan baik.

” Jalan untuk kendaraan roda empat terpisah dengan kendaraan roda dua, jadi rapih dan tidak semrawut serta jarang macet,” pungkasnya.

(Syahmid)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini