Kodim 0507/Bekasi Gerak Cepat Datangi Rumah Warga Terdampak Ledakan Gudang Amunisi

0
14

 

Bekasi | Kabarindoraya.com

Kabarindoraya.com Pasca kejadian ledakan dan kebakaran gudang munisi Daerah Peralatan Angkatan Darat Kodam (Paldam) Jaya, Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S, M.MDS, gerak cepat datangi dan perbaiki rumah warga di Kelurahan Cikiwul, Bantar Gebang, Kota Bekasi.

Bersama dengan Danramil 05/Bantar gebang, Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Cikiwul, Dandim kunjungi rumah Bapak Rahmat warga kampung Parigi, Cikiwul yang mengalami kerusakan akibat dampak ledakan gudang munisi daerah Paldam Jaya. Senin (1/4/2024).

Untuk wilayah Kota Bekasi, sampai dengan saat berita ini diturunkan hanya rumah pak Rahmat yang mengalami kerusakan akibat getaran dari ledakan gudang munisi yang terbakar Sabtu, 30 Maret 2024 yang lalu.

Adapun kerusakan yang dialami adalah atap plafon dari rumah yang jebol akibat dentuman suara yang sangat keras karena lokasinya berada kurang lebih 700 s.d. 800 meter dari titik lokasi kejadian.

“Untuk perbaikan rumah yang rusak sudah dilakukan. Dan hal tersebut kita laksanakan bersama-sama dengan masyarakat,” tutur Dandim.

Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Arm Rico Sirait memastikan, pihaknya masih terus aktif melakukan penyisiran di Kelurahan Cikiwul, Kota Bekasi, untuk memastikan tidak ada amunisi yang terlontar ke wilayah tersebut.

Himbauan kepada masyarakat untuk segera melaporkan apabila menemukan proyektil, kelongsong maupun munisi juga disampaikan oleh para Babinsa agar penanganannya dapat dilakukan sesuai prosedur yang benar.

“Kami sudah mengumpulkan beberapa barang-barang tersebut dan sudah dikembalikan, untuk didisposal lebih lanjut oleh peralatan Kodam Jaya,” sambungnya.

Selain perbaikan rumah warga, Dandim juga memberikan bingkisan berupa sembako kepada warga di Kp Parigi, Cikiwul sebagai bentuk perhatian atas kejadian dan karena menjelang hari Raya Idul Fitri 1445 H.

(AD)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini