Komitmen Tingkatkan Pelayanan, Bupati Iwan Setiawan Lantik Pejabat Eselon III dan IV

0
12

Bogor | Kabarindoraya.com

-Bupati Bogor, Iwan Setiawan melantik pejabat administrator (Eselon III) dan pengawas (Eselon IV) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dilaksanakan pada sore hari di Ruang Serbaguna I, Sekretariat Daerah dan malam hari di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, Selasa (19/9). Iwan setiawan mengingatkan agar yang baru saja dilantik segera menyesuaikan, pahami tugas masing-masing dan langsung bekerja efektif.

Total ada 94 pejabat administrator (Eselon III) dan pejabat pengawas (Eselon IV) yang hari ini dilantik. Sebanyak 91 orang dilantik pada sore hari, dan 3 orang lainnya menyusul karena salah satunya baru selesai ibadah umroh sementara dua lainnya harus menyesuaikan karena saling terkait. Hadir pada pelantikan tersebut, Forkopimda Kabupaten Bogor, Sekretaris Daerah, para kepala perangkat daerah, Direksi BUMD dan pimpinan instansi vertikal di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor, Iwan Setiawan menegaskan kepada para pejabat yang dilantik bahwa waktu bekerja efektif periode RPJMD 2018-2023 kurang dari empat bulan lagi. Untuk itu semua pejabat baru agar segera menyesuaikan, pahami tugas masing-masing dan langsung bekerja efektif untuk akselerasi pencapaian target pembangunan, baik terkait Indikator Kinerja Utama (IKU) Bupati maupun IKU perangkat daerah.

“Bekerja berbasis data, kolaborasi intensif dengan mitra strategis, jangan sekedar menggugurkan kewajiban. Harus kreatif, inovatif dan memanfaatkan teknologi digital secara optimal,” tandas Iwan Setiawan.

Iwan menjelaskan, pelantikan ini untuk mengisi kekosongan jabatan agar pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat berjalan lancar juga untuk pengembangan karier pegawai. Ketika sudah ada Pj.Bupati Bogor nantinya tinggal bekerja dengan maksimal saja dengan formasi birokarasi yang sudah lengkap.

“Jangan sampai nantinya Pj.Bupati sibuk untuk mengisi jabatan kosong baik itu promosi maupun mutasi, saat mulai bertugas selama satu tahun lebih, jadi sekarang kita isi dulu kekosongannya,” kata Iwan.

Iwan Setiawan juga menginstruksikan, agar sinergi dan kolaborasi antar sektor dan stakeholder. Hilangkan sikap egosentris atau ego-sektoral karena berbagai permasalahan di masyarakat itu lintas sektoral, lintas wilayah, penanganannya harus sinkron dan terintegrasi.

“Selamat mengemban tugas bagi para pejabat yang baru saja dilantik. Jalankan amanah dengan semangat dan etos kerja yang baik untuk membangun daerah dan melayani masyarakat,” ujar Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

(Tubagus Arief)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini