KPAD Kab. Bogor : RAMADHAN Moment Membangun Keluarga dan Masyarakat Ramah Anak

0
41

Cibinong  | Kabarindoraya.com

Ramadhan merupakan bulan yang sangat ditunggu oleh umat Islam di Seluruh Dunia. Ramadhan dikenal sebagai bulan penuh berkah, penuh Rahmat dan penuh ampunan.

Untuk itu menurut Wakil Ketua KPAD Kabupaten Bogor Waspada, Ramadhan moment sangat tepat untuk membangun keluarga dan masyarakat yang ramah anak.

“Di bulan Ramadhan kita diajarkan untuk senantiasa bersabar, di bulan Ramadhan kita dianjurkan untuk saling berbagi, di bulan Ramadhan kita dianjurkan untuk saling memaafkan, di bulan Ramadhan kita dianjurkan untuk berbagi kasih sayang kepada siapapun tanpa kecuali sudah barang tentu termasuk kepada anak – anak,” kata Waspada.

Di Bulan Ramdhan ini, sambung dia, merupakan moment penting bagi orang tua dan keluarga memberikan perhatian lebih dalam segala hal, kasih sayang, juga pendidikan agama.

“Di Ramadhan orang tua dan keluarga banyak waktu strategis untuk membangun komunikasi dan berbagi kasih sayang, misalnya waktu berbuka puasa, saat selesai Sholat Tarweh dan Tadarus serta waktu sahur,” beber dia.

Pria yang juga sebagai pengurus PACNU Kabupaten Bogor ini menegaskan, Waktu – waktu tersebut bisa dijadikan berbagi pengalaman atau keluh kesah anak kepada orang tua yang selama ini sibuk bekerja, sehingga komunikasi menjadi kurang intensif.

Maka dari itu, kata dia, jika selama Ramadhan hal tersebut bisa dilakukan secara intensif, dampaknya akan terbangun Keluarga yang Ramah Anak, penuh berkah dan Rahmat.

“Selesai Ramadhan anak – anak Insya ALLAH akan menjelma menjadi anak yang Sholeh & Sholehah, serta terhindar dari prilaku menyimpang misalnya tawuran dan lain – lain,” imbuhnya. (dei)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini