Bogor  | Kabarindoraya.com

 

Launching Buku ke 9 “Iftirasy” karya Topik, S.Pd, M. Pd.I yang dikemas dalam bedah buku “Menggambar Surya”, bertempat di Aula PT. BPR Syariah Amanah Ummah, pada Kamis (24/11/2022).

Penulis Buku Topik mengatakan, agenda ini diluar dugaan. Diatas ekspetasi yang awalnya kita akan sederhana saja, dengan menghadiri pihak prosesor.”

” Ya ini sangat luar biasa, diluar perkiraan saya, launching ini sangat banyak diminati berbagai kalangan,” ungkap Topik yang juga menjabat Kepala Sekolah SMAN 1 Leuwiliang Kabupaten Bogor.

Topik juga menyampaikan, materi isi buku lebih cenderung ke genre dakwah. Maka kita menyadari bahwa hidup ini tidak akan lama, jadi harus menorehkan sesuatu yang bisa lebih panjang dari usia hidup saya. Mengajak kebaikan mencegah dari kemungkaran,” ucap Topik.

” Ya kebetulan disekolah ini, memiliki lahan yang banyak seperti siswa maupun guru, untuk diajak kebaikan. Mudah – mudahan nanti bisa jadi pahala buat saya sendiri,” tambah Topik.

Dalam buku yang terdiri dari 40 artikel dengan 170 halaman tersebut. Topik juga mengajak untuk yang lain untuk mencoba menulis.”

” Mari kita menulis dengan dimulai menulis saja dulu, jikapun mendapatkan kritikan orang lain, itu tidak jadi masalah sebab itu, untuk membangun literasi kita juga,” katanya.

Sementara Guru Besar UIKA Bogor Prof.Dr.K.H Didin Hafidhudin .Sc yang turut hadir sebagai pembicara menyampaikan, menulis buku seperti ini patut di teladani oleh guru – guru yang lain.”

” Ya pasalnya, guru itu memiliki pemikiran dan ilmu. Salah satu cara untuk punya ilmu yang terus berkembang itu, terus membaca dengan begitu akan menimbulkan tulisan – tulisan dan banyak hal harus dipelajari,” ungkap Didin.

Saya, lanjutnya, sangat mengapresiasi karya yang dibuat Kepala Sekolah SMAN I Leuwiliang yang sudah menghasilkan sepuluh buku.”

” Mudah – mudahan Kepala Sekolah yang lainnya, dapat mengikuti langkah – langkah yang beliau lakukan,” pungkas Didin.

(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here