Bogor | Kabarindoraya.com

Seleksi Terbuka jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor yang di buka sejak 29 Juli lalu semakin memanas. Beredar kabar sudah timbul beberapa nama yang siap berkompetisi.

Menurut salah satu sumber terpercaya beberapa Kepala SKPD sudah bergerilnya “blusukan” Untuk memuluskan posisinya menduduki kursi F3 tersebut.

Menurut Putra Gara, Pengamat Politik dan Pengamat Kebijakan Publik, harapan posisi strategis Sekda sebagai pendamping Walikota kedepan dibutuhkan sosok yang memiliki integritas tinggi. Cakap hukum dan tidak memiliki catatan buruk sebelum nya.

“Sekda memiliki peran penting terhadap administrator pemerintahan Kota Bogor kedepan. Oleh karena itu perlu dipegang oleh orang yang mumpuni,” kata Gara, Selasa (4/8/2020).

Lebih jauh Gara juga mengungkapkan. Kebijakan Walikota secara politis harus diimbangi langkah nyata yang dikoordinasikan oleh Sekda.

“Karena itulah Bima Arya selaku Walikota, harus jeli untuk mampu menjaring calon Sekda yang dapat menunjang kinerjanya,” ungkap Gara lagi.***(Shl/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here