Bogor | Kabarindoraya.com

Pemerintah Kabupaten Bogor kembali meraih penghargaan melalui Perumda Pasar Tohaga selaku BUMD (Badan Usaha Milik Daerah).Penghargaan diberikan kepada Bupati Bogor, Ade Yasin yang dinobatkan menjadi TOP pembina BUMD 2022.

Penghargaan kedua didapat Perumda Pasar Tohaga dalam kategori BUMD aneka usaha, dan penghargaan ketiga diperoleh Haris Setiawan sebagai TOP CEO BUMD 2022.

Dalam gelaran Award ini Tohaga dinilai mampu membuktikan kinerja yang bagus dan terus meningkat dari sisi tata kelola perusahaan termasuk mencatatkan kinerja keuangan dengan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) selama 3 tahun berturut-turut. Selain itu Tohaga mampu menggelar sejumlah inovasi IT (informasi teknologi) salah satunya yang tertuang dalam transformasi KTB (kartu tanda berdagang) menjadi e_KTB (elektronik Kartu Tanda Berdagang).

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan yang turut hadir dalam acara puncak penghargaan TOP BUMD Awards 2022 di Jakarta Rabu, 20 April 2020 mengapresiasi raihan Perumda Pasar Tohaga tersebut dan hendaknya menjadi motivasi untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik untuk Pasar Rakyat yang berdaya saing,

“Perumda Pasar Tohaga hendaknya terus berinovasi agar pasar rakyat tetap bertahan di era yang terus berkembang, suatu kebanggaan Tohaga mampu meraih predikat Bintang 5 dalam gelaran BUMD Award ini, terang Wabup.

Direktur Utama Perumda Pasar Tohaga, Haris Setiawan,SE,MM mengatakan bahwa penghargaan semata-mata hanyalah simbol, pentingnya adalah bagaimana implementasi pengembangan IT yang menjadi inovasi Tohaga bisa terealisasi dan menjadi bench mark pasar rakyat di Kabupaten Bogor

“Kita harus adaptif terkait perkembangan teknologi informasi di era 4.0. Tim yang solid merupakan kunci dari semua keberhasilan, penghargaan ini bukan hasil kerja keras saya semata tapi merupakan kerja kolektif semua tim,dari jajaran Dewan Pengawas, Direksi, Kabid, Kanit, semua staf disemua lini dan tentunya para pedagang yang merupakan mitra pasar Tohaga. Untuk itu saya dedikasikan award ini buat semua rekan rekan dan mitra Perumda Pasar Tohaga.

Di Tohaga tidak ada Superman, kami menanamkan budaya Superteam. Tidak lupa atas nama Tohaga kami mengucapkan terimakasih kepada Ibu Bupati Ade Yasin yang telah melakukan pembinaan kepada kami di BUMD” jelasnya.

Sementara itu, Ketua penyelenggara TOP BUMD Awards, Lutfi Handayani menjelaskan acara berskala nasional yang diselenggarakannya diikuti 182 BUMD di seluruh Indonesia yang tujuannya mendorong peningkatan kinerja layanan dan daya saing dalam perkembangan perekonomian.

“Kami lihat Tohaga bisa menjadi inspirasi bagi BUMD yang lain, bintang lima yang kami berikan semoga bisa menjadi pacuan untuk terus mengukir inovasi untuk kemajuan pasar rakyat,” pungkasnya.

(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here