76 Siswa SMANTIC Lolos Perguruan Tinggi Negeri dari Berbagai Jalur

0
62

Bogor | Kabarindoraya.com

Prestasi membanggakan kembali diraih SMAN 3 Cibinong atau yang lebih dikenal dengan SMANTIC pada tahun ini dengan meloloskan puluhan siswanya masuk ke Perguruan Tinggi Negeri dengan berbagai jalur .

Wakasek Bidang Kehumasan, SMAN 3 Cibinong, Joko Maryono menegaskan, ada sekitar 76 siswa SMANTIC tahun ini yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta dari berbagai jalur.

Joko menambahkan, sebanyak 37 siswa masuk atau lolos lewat jalur SNBP di beberapa perguruan tinggi negeri ternama di tanah air seperti UI, IPB, Universitas Brawijaya, Unversitas Udayana , UPI, UNJ dll.

Selanjutnya, kata Joko, ada sekitar 8 siswa yang masuk lewat jalur PMDP, 16 siswa masuk dari jalur undangan, 11 siswa lewat jalur raport, 1 siswa dari jalur Beasiswa Korporat, 2 siswa mendapatkan besiswa penuh dan 1 orang siswa dari jalur test.

” Secara persentase jumlah siswa SMANTIC yang masuk perguruan tinggi negeri dan swasta terus mengalami peningkatan tiap tahunnya. Hal ini tak lepas dari peran dan upaya kerja keras semua civitas akademika di SMANTIC, kerja keras para Siswa dan juga motivasi penuh dari orang tua siswa yang terus memantau dan memberikan support pada anaknya dalam belajar,” tegas Joko Maryono, Selasa, 23 Mei 2023.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMANTIC, Asep Anwar mengatakan, jumlah siswa SMANTIC yang masuk perguruan tinggi negeri kemungkinan akan terus bertambah.

” Saat ini banyak siswa kami yang sedang ikut UTBK 2023. Mudah mudahan mereka masuk semua di Perguruan Tinggi Negeri,” ujar Asep Anwar.

Ia melanjutkan, pada tahun ini juga ada siswa SMANTIC yang ikut test dalam Kedinasan.

” Saya ucapkan selamat kepada para siswa yang sudah masuk atau lolos ke Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta dari berbagai jalur. Bahkan, saya juga optimis akan banyak siswa SMANTIC yang berhasil lolos test UTBK,” pungkasnya.

( asep syahmid)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini