Antusias Masyarakat Tinggi Nikmati Layanan Kesehatan Hingga Vaksinasi Rabies Hewan Gratis

0
9

 

Bogor | Kabarindoraya.com

Melalui Gebyar Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542 Pemerintah Kabupaten Bogor hadirkan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat hingga vaksin rabies bagi hewan peliharaan, yang berlangsung di Stadion Pakansari pada, Sabtu (8/6/24).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina mengungkapkan, pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat ini dilakukan secara sinergi dengan empat RSUD yang ada di wilayah Kabupaten Bogor, organisasi profesi, ada akupuntur, ahli gizi dan lainnya.

“Semua layanan kesehatan ini kami hadirkan untuk pemeriksaan dini penyakit bagi masyarakat yang pastinya gratis. Alhamdulilah antusias masyarakat sangat tinggi, mudah-mudahan bisa menciptakan masyarakat semakin sehat, periksalah kesehatan sebelum sakit dan tingkatkan selalu budaya Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” bebernya.

Berkaitan dengan layanan vaksinasi rabies gratis, Kabid Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner, Hardi Hendriawan menambahkan, ini merupakan puncak kegiatan vaksinasi rabies untuk hewan yang sebelumnya telah dilaksanakan serentak pada 3 Juni 2024 kemarin di seluruh Puskesmas Hewan (Puskeswan) yang berada di enam titik wilayah Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah banyak sekali masyarakat yang datang memanfaatkan layanan yang kami berikan, kita turunkan sekitar 23 tenaga kesehatan hewan semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat semakin peduli dengan kesehatan hewan,” terang Hardi.

Salah satu peserta pelayanan kesehatan gratis, Nambas menyampaikan, layanan kesehatan gratis yang diselenggarakan dinas kesehatan ini sangat bermanfaat untuk warga Kabupaten Bogor.

“Sering-sering adakan kegiatan seperti ini, tadi alhamdulillah saya sudah periksa tekanan gula darah dan asam urat hasilnya normal,” katanya.

Hal senada juga disampaikan, pemilik hewan peliharaan yang mendapatkan layanan vaksin rabies gratis asal Cibinong Nida mengakui, sangat bagus program layanan vaksin rabies gratis ini, dapat informasi dari media sosial langsung konfirmasi ternyata benar ada vaksin rabies gratis langsung datang ke Stadion Pakansari.

“Terima kasih untuk Pemkab Bogor, ini event yang bermanfaat dan luar biasa kebetulan kucing peliharaan saya belum pernah divaksin. Setelah divaksin rabies ini jadi tidak khawatir lagi peliharaan saya terserang rabies,” imbuhnya.

(Redaksi)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini