Cabor Berkuda Equestrian Kembali Sumbang Medali Emas

0
33

 

Bandung  Barat | KabarIndoraya.com

Cabang Olahraga (Cabor) Berkuda Equestrian kembali menyumbangkan emas untuk Kabupaten Bogor. Medali Emas diraih M. Rafi Fatinaya pada nomor Dressage Perorangan U-21 dengan perolehan poin 68,525 persen, di Denkavkud, Parompong, Bandung Barat. Ini adalah emas kedua yang diraih Kabupaten Bogor pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat tahun 2022.

Pada nomor pertandingan yang sama diraih Kabupaten Bekasi meraih medali perak dengan poin 68,083 persen. Kemudian medali perunggu juga diraih Kabupaten Bekasi 65,483 persen.

Sementara itu, pada nomor pertandingan Dressage Perorangan Open, rider Kabupaten Bogor, Erwin M. Yoga meraih medali perak dengan poin 69,798 persen. Medali emas diraih Kabupaten Bekasi dengan poin 69,899 persen, sedangkan medali perunggu diraih Kabupaten Cianjur dengan poin 65,556 persen.

Ketua KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin mengucapkan selamat, Cabor Berkuda kita mendapatkan tambahan medali emas yang kedua. Saya juga mengucapkan selamat kepada para atlet yang sudah berjuang maksimal.

“Saya berharap ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet yang lainnya. Pesan saya kepada seluruh atlet yang sedang dan akan bertanding, perolehan dua medali emas dan satu perak ini harus dijadikan motivasi agar atlet-atlet lain bisa mempersembahkan medali emas sebanyak-banyaknya,” ucap Junaidi Samsudin.

Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Bogor, Bibit Sucipto mengatakan, ini adalah medali emas kedua. Tim kita memang sudah solid, dan sudah terukur sehingga bisa menyumbangkan dua medali emas sekaligus.

“Dari target empat emas, kalau hari ini kita sudah menyumbangkan dua emas, artinya kami tinggal mengejar 50 persennya lagi. Sampai saat ini kami masih sangat optimis target bisa tercapai,” ujarnya.

Atlet berkuda Kabupaten Bogor nomor Dressage Perorangan U-21, Rafi Fatinaya mengungkapkan, Alhamdulillah setelah selama ini sudah berusaha hari ini membuahkan hasil medali emas. Ini juga berkat kerjasama tim yang baik dan pelatih yang selalu memberikan arahan dengan baik.
“Saat bertanding sempat ada beberapa kendala, tapi Alhamdulillah semua bisa diatasi dengan baik, dan akhirnya bisa menyumbangkan emas untuk Kabupaten Bogor,” ungkap Rafi.

Ia menambahkan, untuk nomor pertandingan selanjutnya, saya sudah mempersiapkan diri. Harapannya bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Kabupaten Bogor, dengan memberikan emas sebanyak-banyaknya.

(Tubagus Arief)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini