Bandung Barat | Kabarindoraya.com

Medali emas pertama Kabupaten Bogor diraih oleh Cabang Olahraga (Cabor) Berkuda Equestrian, pada nomor pertandingan dressage beregu U-21. Sementara untuk nomor pertandingan dressage beregu open meraih medali perak, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat tahun 2022.

Kedua nomor pertandingan Cabor Berkuda Equestrian tersebut dilaksanakan di venue Denkavkud, Kecamatan Parompong, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (2/11). Pada nomor Dressage Beregu U-21, Kabupaten Bogor meraih medali emas dengan skor 200,375 persen. Medali perak diraih Kabupaten Bandung Barat dengan skor 196,833 persen, sedangkan medali perunggu diraih Kabupaten Bekasi dengan skor 195,708 persen.

Kemudian pada Dressage Beregu Open, Kabupaten Bogor meraih medali perak dengan skor 199,591 persen, medali perunggu diraih Cianjur dengan skor 193,210 persen dan medali emas diraih Kabupaten Bekasi dengan skor 202,238 persen.

Rider yang berlaga pada nomor Dressage Beregu U-21 diantaranya, Rakha Fakhriazka Rasyid, M. Rafi Fatinaya, M Ibrahim Azka, dan Xian Onnodhia Nanhai Habibie. Sementara untuk Dressage Beregu Open diantaranya, Mira Warganegara, Xian Onnodhia Nanhai Habibie, Jendry Palandeng, dan Erwin M. Yoga. Hadir memantau langsung jalannya pertandingan, Wakil Ketua KONI Kabupaten Bogor sekaligus Wakil Ketua Kontingen Wilayah Bandung Raya, Joy Pendhita, dan Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Bogor, Bibit Sucipto.

Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Bogor, Bibit Sucipto mengungkapkan, Alhamdulillah apa yang kita inginkan di nomor beregu ini memihak kepada Kabupaten Bogor, kita sudah bermain fair. Tim yang sudah kita bangun sejak lama bisa menunjukkan performanya dengan maksimal.

“Sempat ada kendala pada rider ketiga, akan tetapi terbantu oleh rider satu, dua, dan empat sehingga kita mendapatkan medali emas pada nomor Dressage Beregu U-21,” ungkap Bibit Sucipto.

Bibit menuturkan, besok ada nomor Dressage Individu, kami juga optimis bisa mendapatkan medali emas pada Dressage Individu U-21. Hari ini merupakan awal yang baik, menuju target kita meraih empat medali emas. Tim yang ada saat ini adalah tim yang siap tempur.

“Harapan kami tentunya akan mempersembahkan yang terbaik kepada Kabupaten Bogor dengan perolehan medali emas sesuai target yang ditentukan,” ujar Bibit.

Selanjutnya Kapten tim Dressage Beregu U-21, Muhammad Ibrahim Azka mengatakan, saya senang banget mendapatkan medali emas, ini berkat kekompakan dan kegigihan teman-teman di lapangan.

“Ini adalah emas pertama yang kami persembahkan untuk Kabupaten Bogor. Tentunya kami sangat senang banget. Meski sempat ada kendala, namun bisa diatasi dengan baik,” kata Ibrahim.

Ia menambahkan, kedepan saya berharap bisa mempersembahkan lagi yang terbaik untuk Kabupaten Bogor, dengan berjuang pada nomor pertandingan berikutnya. Semoga kita bisa meraih emas kembali.

(Sihol Tebe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here