Ganti Rumput dan Fasilitas Pendukung Stadion Mini Cibinong Butuh Anggaran Tujuh Milyar

0
7

Bogor | Kabarindoraya.com

Stadion Mini Cibinong milik Pemkab Bogor saat ini semakin menggoda banyak klub Liga 2 ataupun Liga 1 yang ingin bermarkas di Stadion yang dibangun saat era H. Rachmat Yasin sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor dan Ketua Umum Persikabo.

Tak hanya itu, PSSI juga telah menjadikan Stadion Mini Cibinong sebagai Episentrum perhelatan Liga 3 Nasional hingga babak Final yang dimenangkan oleh Adhyaksa Farmel FC belum lama ini.

Kabar terakhir Persikabo 1973 salah satu klub kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor ingin menjadikan Stadion Mini Cibinong sebagai home base nya.

” Iya beberapa klub Liga 1 dan Liga 2 yang sudah kontak kami untuk menggunakan Stadion Mini Cibinong sebagai markasnya.,” ujar Sairan selaku Kepala UPT Sarpras Dispora Kabupaten Bogor, Senin, 10 Juni 2024

Sairan mengatakan, keputusan soal sewa menyewa Stadion Mini Cibinong sebagai home base Liga 2 atau Liga 1 jadi kewenangan pimpinan.

Namun, kata Sairan, saat ini ia tengah mendorong kepada pimpinannya agar Stadion Mini dilakukan revitalisasi seperti Pergantian Rumput, Pembuatan lintasan Atletik, Pergantian pagar Tribun Utara dan Selatan, Pembuatan media center, Pembuatan Ruang Medis dan Penambahan Ruang Ganti.

” Idealnya butuh sekitar 7 sampai 8 Miliar buat revitalisasi Stadion Mini Cibinong ,” tegas Sairan

Lebih lanjut, kata Sairan, saat ini Stadion Mini Cibinong sudah menjadi target dari beberapa klub yang akan bermarkas di Stadion Mini.

” Minimal Stadion Mini Cibinong bisa menjadi sumber PAD baru jika banyak event berskala nasional dilakukan di Stadion Mini,” kilah Sairan.

(Redaksi)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini