Kawasan Surya Kencana Bogor Didemo Mahasiswa

0
429

 

Bogor Kota | Kabarindoraya.com

Dewan Pimpinan Daerah Mahasiswa Pancasila (MAPANCAS) kota Bogor kembali menggelar aksi unjuk Rasa kawasan Surya Kencana dan Balaikota kota Bogor sore ini. (25/5/22)

Ketua DPD Mapancas kota Bogor Fatholloh Fawait mengatakan, aksi ini terkait pembangunan peningkatan jalan Surya Kencana yang bersumber dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pinjaman dari pemerintah pusat sebesar Rp. 31 Milliar itu seharusnya berdampak positif kepada masyarakat agar masyarakat dapat memulihkan perekonomian di tengah masa pandemi.

“Sudah jelas dalam PMK. 105, PEN ini bertujuan untuk memulihkan ekonomi, bukan mematikan Ekonomi masyarakat.” Katanya Saat orasi

Menurutnya pemerintah kota Bogor dalam peningkatan jalan kawasan surken banyak memiliki permasalahan yang berdampak negatif pada masyarakat sekitar, mulai dari sosialisasi yang tidak merata hingga penutupan akses jalan yang dapat mematikan ekonomi warga sekitar, salah satunya pembangunan undakan tangga yang menutup akses jalan kendaraan warga dan pedagang disekitar.
“Bukannya jalan ditingkatkan, malah jalannya ditutup tangga.” Kesalnya

Masih kata pemuda yang akrab dipanggil sihol ini, dari data yang ada, sejak beberapa bulan lalu banyak warga yang sudah membuat surat keberatan, namun pembangunannya masih tetap dilanjutkan.

Terlebih katanya, pembangunan tangga itu tidak ada dalam master plan dan tidak ramah disabilitas.

” Harus di bongkar segera, Data yang kami pegang tidak ada pembangunan tangga itu.” Ungkapnya

“Jika tidak dibongkar, Kita siap aksi berjilid-jilid bersama warga.” Sambungnya

Tidak sampai disitu pihaknya menyampaikan tiga tuntutan yakni.
1. Meminta Dittipidkor Bareskrim Polri Untuk menyelidiki dugaan tindak pidana Korupsi pada pembangunan Kawasan surken sejak tahun 2018-2022.
2. Meminta Walikota Bogor mencopot Kepala Dinas PUPR kota Bogor.
3. Meminta Pemkot Bogor membongkar dan merekonstruksi jalan rangga gading.

“Dalam waktu dekat kita akan sampaikan kajian kami ke dittipidkor Bareskrim polri.” Tutupnya

(Red**Wan)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini