KPU Kembali Lakukan Kirab Pemilu 2024, Kini Giliran Wilayah Kecamatan Dramaga

0
60

 

Dramaga | Kabarindoraya.com

Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kembali melakukan kirab Pemilu tahun 2024 kali ini giliran ke wilayah Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor, Selasa (14/11/23).

Camat Dramaga, Teni Ramdani mengungkapkan, Kirab Pemilu 2024 menjadi sarana integrasi sosialisasi bangsa serta mensosialisasikan Pemilu 2024 jatuh pada tanggal 14 Februari 2024 sekaligus memperkenalkan partai politik peserta Pemilu 2024 kepada masyarakat.

“Kita harapkan Pemilu 2024 bisa berlangsung secara aman dan damai, kita juga berharap dengan sosialisasi ini, partisipasi masyarakat dapat meningkat jika ada Pemilu 2019 masyarakat Kabupaten Bogor mencapai 80,29% maka pada Pemilu tahun 2024 harus lebih dari itu,” ujarnya.

Lanjut Teni, mengajak kepada seluruh partai politik untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan berkompetisi dengan mentaati peraturan dan ketentuan yang berlaku serta menjunjung tinggi kesetaraan, kejujuran, sportivitas, mengedepankan sikap santun dan menghindari unsur SARA.

“Kami atas nama Pemkab Bogor mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung kelancaran tahapan Pemilu dan menciptakan suasana yang kondusif di masyarakat,” jelasnya.

Kemudian, Plt Ketua KPU Kabupaten Bogor, Heri Setiawan mengungkapkan, 91 hari lagi negara Indonesia akan menuju hari pemungutan suara, untuk itu bagi seluruh PPK Kecamatan, pihak Kecamatan untuk terlibat aktif membantu logistik di gudang-gudang KPU baik setting bilik suara, kotak suara dan lainnya.

“Saat ini kami sudah menerima bilik suara dan juga kotak suara full di gudang KPU Kabupaten Bogor di Klapanunggal dan berjenjang secara bertahap, juga sudah menerima segel dan tinta segel kotak suara dan tintanya. Juga nanti bertahap akan ada pencetakan formulir-formulir lalu surat suara,” jelasnya.

Lanjut Heri, Kirab Pemilu akan dilaksanakan selama 7 hari di Kabupaten Bogor akan melanjutkan memberikan estafet ke Kota Depok dan menjadi titik akhir di Jakarta.

“Kami berharap perjalan Kirab Pemilu disini menjadi sebuah semangat bersama untuk kita. Juga sebagai sarana untuk memperkuat sinergi dengan pemerintah kabupaten dan kota masing-masing. Kami juga mengucapkan terima kasih atas atensi yang luar biasa, dari Pemda Kabupaten Bogor yang sudah memberikan atensi pada teman-teman PPK. Terimakasih kepada Bupati Bogor dan rekan rekan Camat se-Kabupaten Bogor atas atensi yang luar biasa,” jelas Ummi.

(Tubagus Arief)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini