Made Wirawan Antusias Jalani Peran Baru di Persib

0
37

Bogor | Kabarindoraya.com

Sebagai pemain, I Made Wirawan memang sudah menyatakan pensiun bersamaan dengan berakhirnya Liga 1 2022/2023 bersama Persib.

Namun, hal itu tidak berarti pengabdian Made kepada Persib berakhir.

Selanjutnya, Made diberikan peran baru sebagai asisten pelatih penjaga gawang.

Made yang pernah mengantarkan Persib menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015 ini sepakat menjalin kerja sama selama tiga musim.

Pria asal Bali ini akan membantu Luizinho Passos menangani para penjaga gawang Persib.

Dengan demikian, sosok kelahiran 1 Desember 1981 itu melanjutkan pengabdian panjangnya kepada Persib klub yang paling lama dibela sepanjang kariernya.

Sebelum bergabung dengan Persib pada tahun 2012, Made pernah berkostum Perseden Denpasar, Persekaba Badung dan Persiba Balikpapan.

Selama 11 musim bersama Persib Made tampil dalam 113 pertandingan di kompetisi resmi. Ia tercatat sebagai kiper paling banyak mengawal gawang Persib sejak era ISL dan menjadi pemain tertua yang memperkuat Persib di usia 41 tahun

“Ini lembaran baru buat saya. Saya punya kesempatan untuk belajar kepada Coach  Passos, dan melihat Coach Milla melatih di sini,” kata Made dilansir koran ini dari laman resmi klub, Kamis 25 Mei 2023.

Made mengaku cukup berpikir panjang untuk menerima tawaran menjadi asisten pelatih kiper.

Setelah mempertimbangan banyak hal, ia akhirnya memutuskan mengambil tawaran tersebut dan pensiun sebagai pemain.

“Ada beberapa tawaran (tim lain sebagai pemain). Tapi dengan ada tawaran dari Persib, saya milih bertahan di sini meski bukan pemain lagi. Saya jadi bisa tetap punya kesempatan untuk berada di Persib” ucapnya.

( asep syahmid)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini