Bogor | Kabarindoraya.com

Terus torehkan prestasi dan aktif ikuti segala perlombaan, Madrasah Aliah Negeri (MAN), Kabupaten Batubara Propinsi Sumatera Utara lagi-lagi mencatat prestasi pada ajang nasional.

Hafaz Muhammad Bintang, siswa yang duduk di kelas XI IPA 1, sekaligus Ketua OSIM terpilih MAN Batubara tersebut, berhasil pulang dengan membawa gelar juara 2 pada ajang bergengsi Madrasah Leadership Student Award (MLSA) tahun 2022, yang dilaksanakan di Arch Hotel Bogor, Jawa Barat, pada tanggal 08 sampai dengan 11 November 2022.

Kepala MAN Batubara Erwin Parlindungan yang turut mendampingi keberangkatan Hafaz mengatakan, malam ke dua di Bogor, pengumuman 10 besar dilaksanakan, dan MAN Batubara masuk nominasi 10 besar.

” Saya terus melihat perkembangan dan kerja keras Hafaz, untuk menang. Dan tibalah malam terakhir acara, nama Hafaz dipanggil menjadi juara 2. Disitu saya sangat bangga sekaligus haru,” ungkap Erwin.

” Selama mendampingi, saya terus ucapkan kepada Hafaz, untuk tetap tenang dan kuasai segala bekal materi yang telah dipersiapkan, lakukan yang terbaik versi diri sendiri,” tambah Erwin.

Erwin juga menyampaikan, masyarakat Kabupaten Batubara yang mendengar kabar gembira tersebut, melalui terusan pesan grup Whatsapp dari Humas MAN Batubara tadi malam, melontarkan banyak kalimat syukur.

” Ya mendengar berita ini, para guru Madrasah Aliah Negeri sepontan sujud syukur. Alhamdulillah, potensi dan retorika yang Hafaz miliki memang luar biasa,” ucap Erwin.

Hafaz Muhammad Bintang ternyata sangat percaya diri untuk menang.” Sewaktu berangkat naik pesawat ke Bogor, dalam hati saya terus memotivasi diri saya sendiri, untuk pulang membawa juara dan mengharumkan nama Madrasah.

” Ya terlebih lagi, yang turut mendampingi saya ke Bogor adalah Kepala Madrasah. Jadi saya tak ingin mengecewakan beliau, dan pulang dengan sia-sia.” Tak lupa juga, keberhasilan ini tentu saja berkat doa dan usaha yang saya lakukan, serta doa dan dukungan dari orang-orang di sekitar saya,” ujar Hafaz.

 

(Rudi Harahap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here