Mancing Gemoy Prabowo-Gibran, Ribuan Warga Padati Kolam Retensi

0
125

Kabarindoraya.com | Kota Bogor – Ribuan angler mancing mania memadati Kolam Retensi di Kampung Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Para pemancing mania yang datang sejak dini hari, Sabtu 3 Februari 2024, untuk mengikuti mancing Gemoy gratis yang digelar Relawan G41s Prabowo-Gibran Kota Bogor.

Terlihat, antusias pemancing sangat besar. Terbukti, para angle mancing mania yang berasal dari wilayah Kota dan Kabupaten Bogor, bahkan ada yang dari Cianjur dan Depok sudah datang sejak Jumat malam dan menginap di area kolam retensi. Namun demikian, karena peserta membludak hingga 1600 orang, ratusan pemancing yang tidak mendapatkan lapak atau tempat duduk, harus rela meninggalkan kolam retensi dan tidak bisa ikut mancing Gemoy.

Panitia G41s Prabowo-Gibran Kota Bogor menurunkan sebanyak 1,2 Ton ikan di event bergengsi tersebut. Diantaranya, jenis ikan Mas, Bawal dan Lele. Sejumlah doorprize menarik juga disiapkan panitia, berikut hadiah bagi yang mendapatkan ikan pita. Seluruh area lokasi kolam retensi penuh oleh para pemancing.

 

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ibnu Ariebowo pun turut hadir dalam kegiatan dan mengapresiasi. Menurutnya, kegiatan mancing mania tidak hanya untuk berkampanye, melainkan untuk bergembira dan ceria bersama warga.

“Pada prinsipnya kampanye kali ini kampanye gembira, ceria dengan harapan masyarakat bisa berkontribusi positif dalam kampanye ini. Konsepnya mancing bersama dengan masyarakat,” ucapnya.

Ibnu mengatakan bahwa memancing ikan sejalan dengan salah satu program Pak Prabowo Subianto yakni pengentasan kemiskinan dan peningkatan gizi anak. Harapannya, masih kata Caleg DPR RI nomor urut 2 Dapil Kota Bogor-Cianjur ini, di jaman Pak Prabowo dan Mas Gibran nanti tidak ada lagi kasus stunting.

“Salah satu asupan gizi termurah dan terbaik saat ini yakni susu dan ikan. Jadi ikan ini asupan gizi yang mudah, murah di Indonesia yang bisa dicapai seluruh masyarakat,” jelas Ibnu.

Politisi yang digadang-gadang bakal lolos ke Senayan pada Pemilu 2024 ini, juga mengapresiasi antusias masyarakat Kota Bogor dalam hobi memancing sangat tinggi. “Jadi ketika kita gulirkan wacana seperti ini, itu jadi hal yang disambut warga. Lihat saja, ribuan warga memadati kolam retensi ini,” ungkapnya.

Dengan masifnya kegiatan kampanye Prabowo-Gibran di Kota Bogor, Ibnu sangat optimis bahwa Prabowo-Gibran akan memenangkan Pilpres di Kota Bogor dan Jawa Barat pada umumnya. “Yaa, kita semakin optimis bahwa Prabowo-Gibran akan memenangkan Pilpres nanti. Saat ini sedang dikejar 1 putaran, semoga target itu terwujud,” optimisnya.

Sementara itu, Ketua Panitia G41s Prabowo-Gibran Kota Bogor, Agus Sulaksana menambahkan, bahwa komunitas mancing di Kota Bogor cukup banyak, terlebih masyarakatnya juga senang memancing.

“Antusias warga Kota Bogor ini luar biasa, mereka secara spontan datang kesini untuk mancing bersama. Padahal kita hanya menyebarkan informasinya saja, dan ternyata luar biasa antusiasnya, mereka datang secara spontan,” katanya.(Red/g/*)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini