Pemkab Bogor Berkomitmen Tingkatkan Nilai MCP Pada Tahun 2024

0
12

Bogor | Kabarindoraya.com

 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berkomitmen untuk meningkatkan nilai Monitoring Center for Prevention (MCP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tahun 2024. Hal ini ditegaskan Plh. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Suryanto Putra saat memimpin Rapat Koordinasi Penyusunan Rencana Aksi Pencegahan Korupsi Daerah melalui Monitoring Center for Prevention (MCP) KPK tahun 2024, di Ruang Rapat Inspektorat, Rabu (27/3).

Hadir bersama Plh. Sekda pada rakor tersebut, Inspektur Kabupaten Bogor, Sekretaris Inspektorat, para Inspektur Pembantu (Irban), jajaran perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor.

Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Suryanto Putra menjelaskan, tahun 2024 Pemkab Bogor terus berupaya yang terbaik untuk meningkatkan kembali nilai MCP KPK. Maka tiga agenda utama pada rakor hari ini adalah menyepakati komitmen pelaksanaan dan target raihan MCP. Menetapkan pokja atau tim kawal dan pengampu MCP tiap area intervensi dan program pendukung. Serta menyusun rencana aksi dan pemenuhan MCP tahun 2024.

“Saya minta komitmen, keseriusan dan tanggung jawab semua stakeholder MCP KPK, untuk bekerja optimal dan berupaya semaksimal mungkin, agar hasil MCP KPK Kabupaten Bogor bisa lebih baik dari tahun sebelumnya,” tandas Suryanto.

Suryanto menerangkan, untuk kelancaran pelaksanaan MCP KPK tahun 2024 akan dibuatkan surat edaran Sekretaris Daerah kepada seluruh perangkat daerah yang memuat petunjuk teknis pelaksanaan MCP KPK tahun 2024.

“Sesuai aturan dan timeline yang sudah ditetapkan, program MCP KPK sudah dimulai dari tanggal 05 Maret 2024 sampai dengan 05 Januari 2025,” terang Suryanto Putra.

(SA)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini