Bogor | KabarIndoraya.com

Pemerintah Kabupaten Bogor merealisasikan pemberian bonus bagi para atlet peraih medali pada multi event SEA Games dan ASEAN Para Games tahun 2021. Penyerahan bonus dilaksanakan di Lorin Sentul Hotel, Babakan Madang, Kamis (1/12).

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bogor, saya ucapkan selamat, terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya untuk para atlet, pelatih, asisten pelatih, dan official atas perjuangan, dedikasi dan prestasi yang diraih pada multi event SEA Games dan ASEAN Para Games tahun 2021.

“Suatu kebanggaan dan kebahagiaan, hari ini saya berada di antara para juara olahraga yang telah mengharumkan nama Kabupaten Bogor. Hari ini kami serahkan bonus, nilainya memang tidak terlalu besar, tapi kami berkewajiban untuk memberikan tambahan apresiasi bagi mereka yang sudah berjuang untuk Kabupaten Bogor,” ungkap Iwan.

Iwan menuturkan, semoga ini menjadi motivasi bagi semua, bahwa berjuang di tingkat ASEAN itu berat, tapi kita buktikan bahwa Kabupaten Bogor bisa berjuang dan berprestasi dengan meraih medali emas, perak, maupun perunggu.

Plt. Bupati Bogor menambahkan, perjuangan atlet kita tidak mudah, jika kalah kita bukan berarti gagal, Kabupaten Bogor adalah salah satu kabupaten yang maju olahraganya, baik di Jawa Barat, nasional, maupun di internasional. Jadi Sebagai pemimpin saya mengapresiasi semua atlet yang sudah berjuang, baik yang mendapatkan medali maupun yang tidak.

“Mulai saat ini kita benahi apa yang memang dirasa kurang, kita evaluasi. Jiwa sportivitas dalam olahraga harus dikedepankan, tahun 2026 kita siapkan dari sekarang pondasi kita bangun, infrastruktur kita siapkan, sehingga bisa kembali menjadi juara umum,” ujar Iwan Setiawan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Asnan mengatakan, pada SEA Games di Vietnam atlet Kabupaten Bogor berhasil meraih 11 medali emas, 4 medali perak, dan 2 medali perunggu. Sementara pada ajang ASEAN Para Games di Surakarta, Jawa Tengah, atlet Kabupaten Bogor menyumbang 11 medali emas, 2 perak dan 5 perunggu.

“Bonus yang diserahkan hari ini adalah bonus untuk para atlet, pelatih dan asisten pelatih yang datanya sudah valid, yakni sebanyak 24 orang. Tujuan pemberian bonus ini, sebagai apresiasi dan penghargaan serta wujud bangga yang setinggi-tingginya bagi mereka yang berjasa mengharumkan nama Kabupaten Bogor,” kata Asnan.

(Tubagus Arief)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here