Bogor | Kabarindoraya.com

Jajaran TNI dari Kodim 0621/Kabupaten Bogor terus menggeber sejumlah program lewat kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TTMD).

Salah satu kegiatan utamanya adalah membuka akses jalan di dua kecamatan, yakni Jalan Kampung Cilangkap Desa Banyuasih Kecamatan Cigudeg dan Kampung Cijantur Desa Rabak Kecamatan Rumpin sepanjang 1,7 kilometer.

Akses jalan tersebut akan menjadi jalan poros tengah Rumpin dan Cigudeg hingga mengakses menuju pusat ibu kota Bogor Barat di Cigudeg.

“Hari ini Pengerasan jalan hampir 70 persen,” ujar Pasi Teritorial Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Kapten Inf Zulfikar, Sabtu (29/10).

Selain pengerasan jalan, pihaknya juga memasang turab, udit dan bronjong untuk mengantisipasi longsor.

Tak hanya itu, pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu) juga terus digeber. Di Kampung Cilangkap, proses pengerjaannya memasuki pengacian dinding dan pemasangan plafon.

“Kami juga mulai melakukan pengecetan masjid di Kampung Cijantur. Ada juga pengerjaan penyusunan batu dan pengecoran jalan di Kampung Cisarua,” ungkapnya.

sebelumnya, Danrem 061/Suryakencana Brigjen Rudy Saladin berharap

TMMD ini mendapat dukungan dari penuh dari masyarakat. Sehingga, target-target yang sudah ditetapkan bisa terealisasi dengan maksimal.

“Saya berharap kegiatan pembangunan jalan di TMMD ini  mendapat dukungan penuh dari masyarakat, sehingga target bisa tercapai tepat waktu,” pungkasnya.

(NC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here