Polres Metro Bekasi Serap Aspirasi Kamtibmas Di Kelurahan Kayuringin

0
23

 

Kota  Bekasi | Kabarindoraya.com

Giat rutin Polres Metro Bekasi dalam ‘Kunjungi Warga Serap Aspirasi Cari Solusi’ yang kali di Sekertariat RW 02 kelurahan Kayuringin Jaya Bekasi Selatan, pada Kamis (01/12/2022).

Pada kegiatan tersebut, Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra didampingi Wakasat Lantas AKBP N. Y. Ayu Nurjani, Wakasat Resnarkoba Kompol Suwolo Seto dan Wakasat Binmas Kompol. Danu.

Di kesempatan ini warga mengadukan terkait dengan klaterisasi wilayahnya dengan membuat portal untuk mencegah aksi kejahatan, termasuk tawuran. Namun, kadang terkendala dengan komunikasi dengan wilayah lainnya.”

” Contohnya masalah portal, bagaimana portal ini disinergikan antar RW, biar tidak ada yang komplain. Karena prinsipnya aman itu mahal, maka perlu sinergitas kita semua untuk mewujudkan itu,” ujar Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra.

Selain permasalahan di wilayah, keberadaan Badan Kemitraan Polisi dan Masyarakat (BKPM) juga banyak dipertanyakan masyarakat. Karena diketahui saat ini BKPM atau Pospol yang ada dirasakan kurang maksimal.

” Kita program yang bagus, dimana ada teman-teman yang di Pospol, di BKPM ini melakukan door to door system. Itu sebenarnya sudah jalan dihandle oleh Bhabinkamtibmas,” kata Rama.

Sementara Lurah Kayuringin Jaya Ricky Suhendar, yang juga hadir dalam kegiatan itu, mengapresiasi kehadiran Wakapolres AKBP Rama Samtama bersama jajarannya. Ia berharap dengan adanya serap aspirasi dapat dirasakan oleh warganya, terutama yang berkaitan dengan Kamtibmas.

“Karena di Kayuringin Jaya ini hiruk pikuk permasalahan Kamtibmas sangat komplek. Dan Alhamdulillah tadi berkomunikasinya dengan kita untuk meningkatkan kembali Kamtibmas yang ada di lingkungan kita,” kata Lurah.

Kegiatan Serap Aspirasi Cari Solusi oleh jajaran Polres Metro Bekasi Kota dilakukan secara rutin di setiap wilayah. Hal ini untuk mengetahui dan mencarikan solusinya terhadap situasi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di setiap wilayah.

(Arifin)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini