Perjalanan panjang sejarah perjuangan bangsa Indonesia tak lepas dari generasi muda yang memiliki peranan yang strategis dalam menggelorakan dan mewujudkan ide gagasan hingga pembaharuan yang didasari pada militansi dan idealisme.

Salah satu wadah kepemudaan yang ada di Indonesia adalah KNPI. Komite Nasional Pemuda Indonesia, atau lebih populer dengan singkatan KNPI.

DPD Mapancas Kota Bogor Mengapresiasi kegiatan RAKORDA yang akan di laksanakan oleh DPD KNPI Jabar di kota Bogor.

Rakorda KNPI yang akan digelar nanti harus dapat menguak setiap problem dan memberikan solusi setiap permasalahan yang ada di Jawa Barat khususnya dan Indonesia umumnya.

Aziz wakil ketua 1 MAPANCAS kota Bogor berharap melalui agenda tersebut menjadi wadah untuk mempromosikan semua potensi baik destinasi budaya, ekonomi dan pariwisata dikancah provinsi dan nasional

“Selanjutnya bisa menarik investor untuk mau berinvestasi dengan guna membangun kota Bogor dan bisa menumbuhkan perhatian Pak Gubernur untuk lebih memperhatikan dan membantu sepnuhnya pembangunan di kota Bogor,” paparnya kepada awak media

Dengan diselenggarakan nya Rakorda di kota Bogor tentunya yang hadir bukan hanya Organisasi kepemudaan yang ada di kota Bogor tapi organisasi kepemudaan se Jawa Barat, maka menjadi momentum yang tepat untuk mempromosikan segala sektor.

sebagai organisasi kepemudaan yang terbentuk tahun 1973 melalui deklarasi pemuda, peran dan fungsi pemuda yang tergabung dalam setiap organisasi mengacu kepada pembukaan undang-undang dasar 1945 yang mengamanatkan untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.

Untuk mewujudkan tujuan nasional tersebut, pemuda mempunyai peran penting sebagai salah satu penentu dan subjek bagi tercapainya tujuan nasional.

Dalam proses pembangunan bangsa, pemuda merupakan kekuatan moral, kontrol sosial, dan agen perubahan sebagai perwujudan dari fungsi, peran, karakteristik, dan kedudukannya yang strategis dalam pembangunan nasional.

Untuk itu, tanggung jawab dan peran strategis pemuda di segala dimensi pembangunan perlu ditingkatkan dalam kerangka hukum nasional sesuai dengan nilai yang terkandung di dalam Pancasila dan amanat Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dengan berasaskan Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan, kebangsaan, kebhinekaan, demokratis, keadilan, partisipatif, kebersamaan, kesetaraan, dan kemandirian.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here