Kota Bekasi | Kabarindoraya.com

Dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Polwan Polres Metro Bekasi Kota dan PNS, dengan ramah menyambut masyarakat yang datang ke Polres Metro Bekasi Kota. Mereka memberikan senyum kepada masyarakat dan memberikan informasi online bagi kepengurusan SKCK dan SIM.

” Memastikan bahwa yang mengantri adalah masyarakat yang sudah melakukan antrian online pada pelayanan pembuatan penerbitan SIM serta pembuatan baru dan perpanjangan SKCK,” ungkap Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kompol Erna Ruswing Andari kepada media pada Jumat (30/09/2022).

Untuk pelayanan SIM dan SKCK, masyarakat dapat mengakses http://antrianku.polresmetrobekasikota.com, untuk mendapatkan nomor antrian dalam pelayanan SKCK atau SIM.

” Ya petugas kami juga akan membantu masyarakat untuk melakukan pendaftaran nomor antrian online melalui HP pribadi, bagi masyarakat yang belum memiliki HP Android dengan memberikan hasil antrian online melalui daftar antrian online tertulis,” jelas Erna.

Dalam sehari, pelayanan SKCK melayani 250-300 antrian, sedangkan untuk pelayanan SIM dalam sehari bisa mencapai 150-200 antrian. Sedangkan untuk SPKT, dalam sehari melayani 10-30 pengaduan kehilangan, dan 7-8 pengaduan kasus pidana setiap harinya.

Sebagai informasi untuk pelayanan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), masyarakat dapat datang ke Mapolres Metro Bekasi Kota Gedung Baru Jalan Pangeran Jayakarta, Kelurahan Harapan Mulya, Medan Satria.

Sedangkan untuk pelayanan SIM dan SKCK, masyarakat dapat datang ke Mapolres Metro Bekasi Kota Gedung Lama yang berada di Jalan Veteran, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan.

Pelayanan SIM untuk pembuatan SIM baru dapat dilakukan pada Senin hingga Sabtu mulai pukul 08:00 Wib sampai 16:00 wib, sedangkan untuk perpanjangan SIM di mulai dari pukul 16:00 wib hingga malam hari. Waktu pelayanan baik perorangan maupun pembuatan SIM baru sekitar 30-120 menit.

Sedangkan untuk pelayanan pembuatan SKCK baru akan berlangsung sekitar 60 menit dan perpanjangan SKCK hanya sekitar 30 menit saja.

(Arifin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here