Depok Kabarindoraya.Com |

Buah jambu jamaika saat ini banyak disukai dan diminati masyarakat,karena selaib bentuk dan warnanya yang menarik juga tersimpan, kandungan vitamin atau gizi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Tahukah anda dibalik kesegaran jambu ini ternyata mengandung banyak vitamin dan gizi untuk tubuh kita seperti halnya Vitamin C, vitamin A, air, thiamin, riboflavin, serat, kabohidrat, kalsium dan masih banyak lagi kandungan lainnya. Oleh karena itu, secara umum apabila kita mengkonsumsi Jambu Jamaika ini sama dengan mengkonsumsi jambu air biasanya.

Ditemui Munggu(29/12)di RT 01/10 Kelurahan Tapos Kec Tapos Kota Depok, Aria Suhara(Aqui), bersama Encek sedang merawat pohon jambu jamaika yang hampir mati karena terserang ulat batang pohon.

” kami menyuntikan obat anti hama dengan media kapas direndam dengan rendaman obat, batang pohon kami lobangi(suntik)masukan kapas rendama anti hama ulat dengan memakai pitingan bambu, ” jelas Aqui.

Masih ditempat sama Encek pada Jurnalis media ini mengatakan, cara ini sudah kami lakukan 3 tahun yang lalu didaerah Cipanas dan berhasil.

” selain pohon jambu jamaika, pohon durian juga bisa sama, mengatakasi penyakit ulat batang. Biasanya setelah kami suntik daunya pada rontok tapi pihon tetap hidup dan kemudian pihon bersemi kembali daunya juga ulat hilang didalam batang pohon, ” jelas lelaki pecinta tanaman ini.

Aria suhara menambahkan, biasanya pihon jambu jamaika akan mati, kalau tidak kita rawat dan obati karena ulah ulat batang.

” saat ini kami dipercaya warga, untuk merawat 9 pohon jambu jamaika ini, karena musim penghujan ini sangat rentan pohon jambu jamaika diserang ulat batang, ” jelasnya lagi.

Masih ditempat yang sama Endin waraga setempat sedikit menambahakan, pihon jambu jamaika ini ditanam dari kecil dan sudah sering berbuah. Tapi belajang hari ini jangankan berbuah, lihat pohonya saja sudah mau mati.

” makan saya meminta bantuan, untuk mengatasi serangan hama ulat batang ini pada tim yang berpengalaman, dengan harapan pihon jambu jamaikan kembali subur dan berbuah lagi, ” ucap Endin.(Rudi/Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here