1000 Siswa UPTD.SMPN 16 Depok Adakan Giat Pesantren Ramadhan 1445 H

0
34

 

Depok | Kabarindoraya.com

Bertempat di UPTD SMPN 16 Depok Kelurahan Cimpaeun kec Tapos Rabu(27/3),sedang berlangsung giat pesantren Ramadhan 1445H,yang di ikuti oleh 1000 siswa – siswi.

Ditemui diruangan guru, ketua kegaiatan Pesantren Ramadhan Rustam Ependi S.Pd didampingi sekertaris kegaiatan Hery Etikawati S.Pdi saat ditanya kegiatan Sanlat, kepada Jurnalis media ini mengatakan.

Kegiatan pesantren Ramadhan di UPTD SMPN 16 ini,sudah berlangsung dari tanggal 25 Maret sampai tanggal 2 April 2024.

” Tanggal 25,26 giat untuk kelas 9, 27,28 untuk giat kelas 8, tanggal 1dan 2 April untuk kelas 7, ada 4 materi yang ditekankan pada giat Ramadhan tahun ini, dari guru pembimbing, ” jelas Rurtam.

Lebih lanjut ketua panitia giat Sanlat SMPN 16 Depok menerangkan ” setiap hari anak didik mengawali giat sholat Dhuha, Zhuhur dan baca kitab suci Alquran. Siswa yang mengikuti sanlat ini sekitar 1000 siswa, ” jelasnya.

Sementara terlihat dikarenakan giat para guru(Narasumber),dari para guru memberi, bimbingan tetkait ke Agamaan dan Budi pekerti.

Rustam Effendi menambahkan , tema giat adalah ” dengan pembinaan Budi pekerti membentuk’ generasi yang bertaqwa kepada Allah SWT.

Ada 12 guru yang menjadi pembimbing diguat ini, sementara siswa non muslim belajar dirumah ” tanggal 1, dan 2 April siswa non muslim ada kegiatan yaitu terkait ibadah perayaan Paska,pemutaran film Paska,aplikasi dan repleksi paska oleh guru pembing Kepalah sekolah Agus Purwanto M.Pd dan Pak Charles, ” tambahnya.

(Rudi.Harahap)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini