Kota Bogor | Kabarindoraya.com

 

Polemik panjang dualisme kepemimpinan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Barisan Benteng Raya Padjajaran (BBRP) DPC Kota Bogor untuk masa bhakti 2022-2027 akhirnya terjawab dengan terang benderang.

Seperti diketahui sebelumnya sempat terjadi kekisruhan yang belum usai hingga sekarang, pada pemilihan Ketua DPP BBRP. Namun hal tersebut tidak menjadikan alasan untuk akar rumput anggota Ormas yang berusia 11 tahun tersebut untuk menentukan kepemimpinan DPC BBRP Kota Bogor khususnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun hingga saat ini data Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI tahun 2019, secara sah DPP Ormas BBRP dipimpim oleh Ketua Umum Atma Wirya dan Sekjen Angga Satria, serta jajaran yang resmi dan sah Kemenkumham RI.

Bak gayung bersambut dari ke absahan Kemenkumham RI tersebut, secara demokrasi terpilihnya Ketua DPC BBRP Kota Bogor berdasarkan rapat musyarawah yang turut di hadiri Ketua dan pengurus Zona 2, Zona 3, Zona 4, dan Zona 5, dan pengurus ranting – ranting di wilayah BBRP Kota Bogor secara aklamasi memberi amanah kepada Andre Bango menjadi Ketua DPC BBRP Kota Bogor beberapa waktu lalu.

Tak sampai disitu Ketua Umum dan pengurus, serta ratusan Balad Padjajaran BBRP tiba di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bogor, dalam rangka mempertegas keabsahan pengurus DPC BBRP Kota Bogor yang sah berdasarkan data resmi Kemenkumham RI, pada Rabu (16/11/2022).

Sambutan dengan penuh kebanggaan dari pihak Kesbangpol Kota Bogorpun menambah harmonisnya semua jajaran Ormas BBRP yang turut hadir.

” Atas nama pribadi saya mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada seluruh keluarga besar BBRP, baik Kota dan Kabupaten Bogor, yang telah ikut berjuang melegalkan jabatan yang sudah kalian percayakan kepada saya,” ungkap Ketua DPC BBRP Kota Bogor Andre Bango, usai menyerahkan legalitas Kepengurusan BBRP Kota Bogor ke Kesbangpol.

” Sebagai Ketua DPC Kota Bogor terpilih di periode 2022-2027, InsyaAllah saya akan melaksanakannya dengan baik dan penuh tanggung jawab, tanpa kalian semua saya bukan apa – apa,” ucap Andre.

Andre juga mengatakan, tidak usah pedulikan orang – orang yang memperkeruh keadaan BBRP ini. Mari kita berkerja sama – sama untuk, mempertahankan marwah duduluran.” Jangan sampai, sedikitpun bergeser kepada kepentingan – kepentingan yang dapat merusak dan memecah belah kita semua,” tegas Andre.

Bravo BBRP
Kita Hidupkan Lagi Macan Kota
Satu Hati
Satu Paham
Satu Komando
Silih Asih
Silih Asah
Silih Asuh

 

(DDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here