JAKARTA | Kabarindoraya.com

Isu tak sedap mengguncang prahara rumah tangga Menteri PPN/Kepala Bappenas Republik Indonesia Suharso Monoarfa dengan sang istri Nurhayati yang menjabat sebagai Anggota DPR RI. Hal tersebut mencuat dengan surat gugatan di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan bernomor 568/Pdt.G/2022/PA.JS tanggal register 31 Januari 2022, Klarifikasi perkara Cerai Talak.

Berdasarkan informasi dari PA Jakarta Selatan, adanya surat gugatan talak cerai bernomor 568/Pdt.G/2022/PA.JS yang menerangkan Penggugat/Pemohon Suharso Monoarfa Bin Adam Yunus dan tergugat Nurhayati Binti Usman Efendi, jenis perkara Cerai Talak tanggal daftar 31 Januari 2022.

” Ya atas nama Suharso Monoarfa sedang mengajukan atau pemohon, proses talak cerai kepada istrinya (Nurhayati_red).” Ya ada agenda hari ini mediasi lanjutan dan menghadirkan para prinsipal,” ungkap sumber di PA Jakarta Selatan, Rabu (23/03).

Sebagai informasi Politisi PPP Suharso sebelumnya juga pernah digugat cerai oleh istri pertamanya, Carolina Kalukum (sebelum Nurhayari_red).” Carolina mendaftarkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 12 September 2011 lalu. Gugatan cerai untuk Menpera ini termuat dalam berkas perkara di PA Jaksel dengan Nomor 1859/ PDT.G/ 2011.

Dilansir kompas.com (2011), tercatat nama pemohon gugatan cerai atas nama Carolina binti Gandhi Kaluku dan tergugat atas nama Suharso bin Adam Yunus Monoarfa. Ketika gugatan tersebut ramai diberitakan, Sudi mengatakan, kasus perceraian Suharso menjadi atensi Presiden. Presiden, dalam melakukan evaluasi, tak hanya mempertimbangkan faktor kinerja, tetapi juga integritas.

Ditempat yang sama Istri Menteri PPN/Bappenas RI, yang juga menjabat Anggota DPR RI Nurhayati masih enggan berkomentar kepada awak media perihal kedatangannya ke PA Jakarta Selatan.

” Ya ini saya di panggil PA Jakarta Selatan,” ujar Nurhayati Nurhayati saat PA Jakarta Selatan, (23/08).

” Nanti saja kalo sudah selesai ya,” tambahnya.

Hingga berita ini ditayangkan pihak Penggugat Menteri PPP/Kepala Bappenas RI, Suharso Monoarfa belum nampak di PA Jakarta Selatan.

(Shl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here