Garap Suara Petani, Ananda Tohpati Bidik 70 Ribu Suara di Dapil Jabar III

0
61

Bogor | Kabarindoraya.com

Caleg DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat III Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur dari Partai Nasdem Ananda Tohpati mentargetkan raihan suara sebanyak 70 ribu suara. Target tersebut dipasang dengan keyakinan konsisten berbuat untuk masyarakat Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, yaitu dengan membina para petani juga membantu masyarakat yang salah satunya mensiagakan 5 unit mobil ambulans.

“Alhamdulillah hari ini bisa bertemu dengan kawan-kawan Kota Bogor, saya mencalonkan diri dapil Jawa Barat III Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur. Kemarin saya banyak ke Cianjur, lalu saat ini menjelang pemilihan saya ke Kota Bogor. Ini kedua kali saya maju, sebelumnya selisih suara tidak terlalu banyak dengan yang terpilih,” ungkap Ananda Tohpati kepada wartawan di bilangan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur pada Minggu 4 Februari 2024 sore.

Ananda memaparkan, keinginan kembali maju menjadi wakil rakyat karena fashion dirinya agar berbuat lebih banyak bagi masyarakat, yaitu masuk dalam sistem. Kegiatan saat ini dirinya berbisnis, banyak bisnis yang melibatkan masyarakat atau dibidang lingkungan dan pertanian.

“Jadi diperjalanan bisnis saya menemukan menjadi hambatan terhadap dengan sistem. Kesiapan saya Insya Allah lebih siap. Untuk Cianjur terpola di pertanian masyarakat nya, sehingga kami membina terus priode setelah sebelumnya tidak berhasil. Dari tahun 2018 sampai saat ini, kami masih berjalan membina petani di Cianjur,” tutur Ananda yang diketahui merupakan putra Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya Bakar.

Ananda juga menerangkan, dirinya untuk di Kota Bogor konsisten membantu masyarakat, dengan selalu siaganya lima unit mobil ambulans. Dengan hal tersebut dirinya berkeyakinan bisa meraih suara sebanyak 70 ribu untuk Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur.

“Ya, target 70 ribu, setelah sebelumnya saya peringkat kedua dengan 20 ribu suara, karena ada beberapa hambatan juga dahulu. Untuk posisi pertama raihan sebesar 21 ribu suara, jadi tidak jauh berbeda,” terangnya.

Ananda membeberkan, jauh sebelum ibunya menjadi Menteri KLHK, keluarganya sudah merintis Non Govermental Organization (NGO) yang bergerak di bidang lingkungan, jadi itu tetap bergerak untuk berbuat bagi masyarakat dibidang lingkungan.

“Tetapi saya tidak mau dilihat anak siapa. Kalau ga boleh tau ya enggak bisa juga kan. Tapi kurang enak dan pas kalau mengetahui saya anak bu Menteri KLHK. Jadi saya ingin, saya dikenal sebagai pribadi yang berbuat untuk masyarakat dibidang lingkungan dan pertanian, ” bebernya.

Ia juga menambahkan, dengan adanya Nasdem yang mengusung Capres nomor urut 1 yaitu AMIN, bakal menambah kuat raihan suara dirinya.

“Secara peta politik awal dan secara lapangan, membantu adanya AMIN ini khusunya di Cianjur. Itu menjadi pintu masuk yang baik ke masyarakat,” pungkasnya. (rzb)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini