Kota | Kabarindoraya.com

Komitmen RSUD Kota Bogor dalam membantu korban gempa Cianjur makin kuat. Rabu (23/11/2022), Rumah Sakit milik Pemerintah Kota Bogor ini kembali mengirimkan bantuan tenaga medis dan obat-obatan.

Dirut RSUD Kota Bogor, dr Ilham Chaidir mengatakan bantuan merupakan sumbangsih dari RSUD yang bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Bogor. Bantuan berupa selimut, cairan infus set, dan obat-obatan.

“Kami juga mengirim empat tanaga perawat senior, dokter umum dan dokter bedah tulang,” ucapnya.

Para tenaga medis itu nantinya difokuskan di Rumah Sakit Sayang Cianjur selama dua hari tiga malam. Mereka ditugaskan secara bergiliran. “Jadi setelah betugas, mereka kembali ke Bogor. Dan perawat baru serta dokter lain yang akan dikirim kesana kembali,” sebutnya.

Lebih lanjut, dr Ilham yang juga menjabat sebagai Ketua IDI Kota Bogor mengarahkan agar para tenaga medis yang dikirim untuk membantu korban gempa Cianjur, berkoordinasi dengan Dinkes Cianjur dan IDI Cianjur. Koordinasi diperlukan agar penanganan medis tepat guna dan tepat sasaran.

Selain itu, para perawat juga diminta untuk melaporkan kebutuhan para korban gempa disana. Sehingga tenaga medis baru yang akan diberangkat kembali ke Cianjur, akan membawa perlengkapan medis dan logistik yang sesuai dengan kebutuhan para korban.

“Saya ingatkan kepada para tenaga medis, bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang paling banyak manfaatnya,” tutupnya.

Untuk diketahui, pada Senin (21/11/2022), RSUD Kota Bogor mengirimkan empat perawat dan satu dokter ortopedi dan bedah tulang. Tak hanya itu, perlengkapan medis dan obat-obatan juga turut dikirimkan untuk korban bencana.

(Rudi Harahap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here