Tumpah Ruah Reses 2023 Kecamatan Cigudeg Organisasi Pemuda KNPI, Dan Karang Taruna Angkat Bicara Simak Beritanya

0
141

 

Bogor| Kabarindoraya.com

Reses Kecamatan Cigudeg di Warnai Dinamika Tumpah Ruah di sesi pertanyaan tanda jawab dari berbagai pihak.

Dalam kegiatan Reses tersebut di ungkapkan dalam sesi tanda jawab, putra terbaik Kecamatan Cigudeg, oleh Organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Karang Taruna Kecamatan Cigudeg.

Yang mana di hadiri oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) berasal dari Davil V Kabupaten Bogor. Dan Kecamatan Cigudeg

Kegiatan tersebut Berlangsung di aula kantor Kecamatan Cigudeg, Senin (06/02/2023) yang dimulai pada pukul 08:00 Wib pagi, Senin (06/02/2023)

Reses atau masa Reses adalah masa di mana DPRD, melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPR. Untuk mendengarkan keluh-kesah masyarakat dan menampung penyampaian Aspirasi.

Dalam kegiatan tersebut yakni dari, berbagai Fraksi partai politik, yang di hadiri oleh (Tujuh) Para Tokoh Terhormat dari Anggota DPRD Kabupaten Bogor, yakni sebagai berikut.

Yang pertama yaitu dari Fraksi Partai politik, Aan Triyana Almuharom (Golkar) Golongan Karya.

Kemudian yang ke Dua yaitu Nurodin yang akrab di sapa Jaro Peloy dari Fraksi (PKB) Partai Kebangkitan Bangsa.

Selanjutnya yang ke Tiga Daen Nurdiana dari Fraksi (Hanura) Partai Hati Nurani Rakyat

Yang ke Empat Sarni dari Fraksi (Gerindra) Partai Gerakan Indonesia Raya.

Dan yang Kelima Dalung Permadi dari Fraksi (PAN) Partai Amanat Nasional.

Kemudian yang ke Enam Yuyud Wahyudin dari Fraksi (PPP) Partai Persatuan Pembangunan.

Dan selanjutnya yang ke Tujuh yaitu, Leo Hananto Wibowo dari Fraksi Partai (Demokrat).

“Persoalan Rancangan Aksi Daerah sebagai Turunan Rancangan aksi Nasional, Pelayanan Sarana Gedung Graha Serbaguna Pemuda.

Kegiatan disampikan oleh Putra terbaik Organisasi Pengurus Kecamatan Pemuda Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) dan Karang Taruna Kecamatan Cigudeg, itu Angkat Bicara. Persoalan Rancangan Aksi Daerah sebagai Turunan Rancangan aksi Nasional Pelayanan Pemuda.

Pasalnya karna Pemuda Desa dan Kecamatan belum merasakan manfaat dari kebijakan itu. Yang harusnya berjalan Optimal untuk Menyongsong bonus Demografi dan Indonesia Emas.

Pasalnya Perusahan CSR dan Anggaran Pemerintah Daerah itu, untuk Sarana Pemuda itu lebih banyak, dan luas di wilayahnya.

Dalam peraturan usia Undang-Undang tahun 1945, yang jelas dasar Perinsipnya pada pembangunan itu cukup lah sudah jelas aturannya.

Ditempat lokasi kegiatan Reses Ketua Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Kecamatan Cigudeg, Muhammad Agha Nugraha, Angkat Bicara dan Mendesak dalam kegiatan Reses.

Sejauh ini Pemuda belum ada Pasilitasnya Permasalahan Gedung Graha Organisasi Pemuda di halaman Kantor Kecamatan Cigudeg, yang belum ada tanda-tanda Pembangunan. Padahal Pemuda sudah mengajukan di tahun 2019.

Wilayah Kecamatan Cigudeg itu di kelilingi Tanah yang cukup luas atau lahan tidur, yang bisa di gunakan,”ujarnya

Dalam hal ini Organisasi Pemuda Kecamatan Cigudeg, Kepada Pemerintah Kecamatan dan Anggota DPRD dalam resesnya agar segera di tanggapi.

Hal yang serupa masih ditempat yang sama di sampikan oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Cigudeg, Opik yang pertama Pemuda butuh sarana Gedung Graha Serbaguna.

Yang kedua di sampaikan masih kata Opik, kegiatan Reses ini jangan hanya sekedar Kegiatan Seremonial saja.

Untuk ini halnya kepentingan Pekerjaan jangka pendek saja, “Iya tentunya harus lah Pekerjan jangka panjang di Pikirkan.

Dalam hal ini bagai mana pun untuk memajukan Pemulihan ekonomi masyarakat juga, artinya pembangunan tersebut banyak lahan tidur yang masih kosong.

Organisasi Kepemudaan Kecamatan Cigudeg, Mendesak agar Reses 2023 hari ini lebih mengarah dan elok Berpikir secara jelas. Coba lah di rancang dibentuk secara sederha saja jangan di ribet-ribetin

Dalam hal ini Tolong lah berikan Anggaran Hak kami sebagi Pemuda, lantas landasan Konsekuensinya buat kami itu apa. Untuk membangun wilayah Jelas ini nyata dan Real.

Karna ini adalah salah satu tugasnya Pemerintahan Daerah Kabupaten, dan Pemerintahan Kecamatan Cigudeg dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor.

Para Dewan yang terhormat tersebut, Di singgung secara keras oleh Organisasi Pemuda Kecamatan Cigudeg, kemana peran aktif selaku Perwakilan Rakyat.

Untuk bisa mengeluarkan Anggaran dan Pemotingan sebagai landasan keinginan dan harapan Pemuda Cigudeg, saat ini yang di inginkan,”pungkasnya

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini