Keberadaan Bangunan Alfamart Di Ciampea Diduga Nakal, Camat Dan Kanit Pol PP Kecamatan Geram, Pemkab Bogor Tutup Mata

0
211

 

 

 

Bogor | Kabarindoraya.com

 

Ciampea Usut soal Usut Soal Toko Moderen Alfamart yang nakal, yang terletak di Kampung Cibuntu Rt 02 Rw 01 Desa Cibuntu, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.

 

Camat Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor, Yudi Santosa memberikan tanggapan. Soal adanya bangunan Toko Moderen Alfamart yang nakal, pada Selasa 23 Mei 2023.

 

Saat memberikan tanggapan soal Toko Moderen Alfamart, dirinya mengatakan, “ya betul, berita nya sudah betul. Hanya saja ia membeberkan soal adanya Alfamart tersebut yakni.

 

Pertama sesuai dengan kewenangan, Camat sudah melakukan pemberhentian kegiatan, dengan pembangunan atau pembukaan, dengan menyetop dan memasang tanda peringatan dalam pengawasan Kesatuan Polisi Pamong Praja Kecamatan. (Camat tidak punya kewenangan untuk menyegel).

 

Selanjutnya, menyampaikan informasi kepada Dinas Perijinan, Dinas Perindag dan laporan kepada Sat Pol PP Kabupaten Bogor, sebagai instansi yang mempunyai kewenangan menyegel, sebagai tindak lanjut dari pemeriksaan pelanggaran oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS),”kata dia

 

Kemudian selanjutnya yang Kedua, sampai saat ini belum ada Koordinasi dari Kabupaten Bogor, untuk menindaklanjuti laporan yang kami buat.

 

Dan yang terakhir di lapangan Alfamart sudah dibuka, kita tetap meminta untuk memperlihatkan perijinan yang sudah dimiliki, terlebih dahulu, dan sampai saat ini belum diberikan,”jelasnya Camat Kecamatan Ciampea Yudi Santosa

 

Pasalnya Alfamart tersebut telah melanggar Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 63 tahun 2017, tentang penghentian sementara, penerbitan izin usaha Toko modern untuk minimarket.

 

Kemudian, pada Peraturan Bupati Nomor 63 itu, dalam bab pengawasan yakni pasal 8 sampai dengan pasal 10 jelas mengatur hal tersebut.

 

“Sementara itu masih di tempat yang sama hal yang senada pun di sampikan di oleh Kanit Trantib Pol PP Kecamatan Ciampea Suryadi, sejauh ini bahkan kami bersama jajaran sudah melakukan pengawasan.

 

Padahal sudah dua kali ke lokasi, secara bersama-sama turun, Pada 18 Maret 2023, dan 21 Maret 2023,”ungkap Kanit Trantib Pol PP Kecamatan Ciampea Suryadi

 

 

 

(Dede Surya)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini