Depok | Kabarindoraya.com

Menjelang pemilihan Walikota Depok 9 Desember 2020 mendatang, panitia pengawas (Panwas) Kecamatan Tapos Kota Depok gelar rapid tes bagi para pengawas tempat pemilihan suara (TPS).

Sebanyak 529 orang pengawas TPS bagi 7 wilayah kelurahan yang ada di Kec Tapos. Sebab para pengawas tempat pemungutan suara (TPS) wajib melakukan rapid tes.

Ditemui ketua Panwascam Tapos Gatot Sumitro Kamis (27/11) diseputaran Kelurahan Cilangkap kepada Jurnalis ini mengatakan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di seluruh lokasi pencoblosan (TPS).

” Ada sekitar 529 anggota pengawas TPS sekecamatan Tapos yang mengikuti rapid tes hari ini. Kami bekerja sama dengan para medis dari Dinas Kesehatan Kota Depok, ” jelas Gatot.

Lebih lanjut Gatot didampingi anggota lain mengatakan  ” Kami menjalankan kewajiban bahwa petugas pengawas TPS harus bebas dari covid-19. Mengingat pelaksanaan hari pencoblosan tinggal beberapa hari lagi, jadi kami harus siap, ” ucap Gatot lagi.

Sementara ditempat yang sama,disela tugasnya para medis yang tidak mau disebut jati dirinya ini kepada Media ini mengatakan.

” Hari ini juga hasil rapid tes dapat diketahui, nanti melalui Bawaslu atau Panwascam akan mengumumkan hasil rapid tes saat ini,”  jelasnya.

(Rudi.Harahap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here