Sempat Viral !. Proyek Pedestrian BMC Kacamatan Bogor Timur Kini Telah Rampung

0
104

 

Kota Bogor |  Kabarindoraya.com

Sempat viral dengan Inspeksi Mendadak (Sidak) dan teguran keras dari Wali Kota Bogor, pembangunan pedestrian Rumah Sakit BMC di Jalan Pajajaran Indah, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, kini telah rampung dengan baik.

Berawal Sidak Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Kepala Dinas PUPR, Chusnul Rozaqi dan Camat Bogor Timur, Rena Da Frina beberapa waktu lalu. Yang menilai kontraktor PT. Rajawali Jaya Sakti, belum menyelesaikan pekerjaan yang seharusnya sudah rampung.

Kini pekerjaan yang mengucurkan dana anggaran daerah mencapai Rp. 2.5 Miliar tersebut telah selesai.

” Syukur Alhamdulillah, walau sempat ditegur oleh Wali Kota, pekerjaan kini sudah selesai, sesuai dengan apa yang telah direncanakan,” ungkap Seorang Pekerja dilokasi, Jum’at (28/10/2022).

” Ya teguran kemarin, mungkin jadi motivasi kami para pekerja, agar lebih cekatan dalam menjalankan pekerjaan,” tambahnya.

Perlu diketahui pengerjaan Pedestrian BMC Jalan Pajajaran Indah dimulai pada 12 Juli 2022, harusnya selesai dalam waktu tiga bulan atau 12 Oktober 2022.

” Ya dimulai pada 12 Juli, harusnya selesai dalam waktu tiga bulan atau 12 Oktober. Kami akui ada sedikit terlambat, karena harus menyesuaikan secara teknis dilokasi. Dan juga beberapa permintaan warga yang memang lokasinya harus kami perbaiki.”

” Intinya sekarang sudah kami selesaikan sesuai dengan regulasi yang ada. Bahkan catatan – catatan saat Sidak juga sudah kami selesaikan,” terang nara sumber.

Lebih lanjut Sumber mengatakan, waktu yang diberikan 10 hari, saat Sidak untuk memperbaiki kekurangan pekerjaan, itu sudah kami selesaikan semua.”

” Dari waktu 10 hari untuk kontraktor melakukan perbaikan dan perapihan pedestrian, sekarang sudah selesai,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, hasil pekerjaan pendestrian BMC tersebut mendapatkan apresiasi yang positif dari lingkungan dan masyarakat di wilayah.

” Sempat ramai disini, sampai ada Wali Kota dan jajarannya datang, hingga marah – marah. Tapi dari hasil pekerjaan ini sangat bermanfaat bagu kami (warga_red),” ungkap seorang warga dilokasi, beberapa waktu lalu.

” Ya dari mulai drainase dibawahnya ditata, dampaknya pun langsung terasa, tidak meluap lagi air disekitaran jika hujan,” tambahnya.

Dan juga, lanjutnya, pendestian dari ujung jalan tertata, bahkan beberapa rumah pribadi hingga resto – resto yang didepannya terkena pembuatan pendestrian, justru malah berterimakasih. Karena pekerjanya bisa menyesuaikan dengan jalan keluar masuk ditempatnya,” terangnya.

Seperti diketahui Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali menata pedestrian pada 2022. Rencananya, ada tiga jalur pedestrian yang akan dibangun tahun ini. Tiga jalur pedestrian tersebut akan terletak di Kecamatan Bogor Utara, Bogor Timur, dan Bogor Tengah yang rencananya akan dibangun pada Mei mendatang.

” Jalur pedestrian tersebut akan dibangun di Jalan Dewi Sartika sekitar Alun-Alun Kota Bogor, Kecamatan Bogor Tengah. Kemudian di Jalan Achmad Adnawijaya, Kecamatan Bogor Utara serta di sekitar Rumah Sakit Bogor Medical Center (BMC), Kecamatan Bogor Timur,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, Chusnul Rozaqi beberapa waktu lalu.

(DDY)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini